Berawal dari Passion, Pengetahuan dan Pengalaman Seorang Pemuda Milenial 

Suharjun Abdullah


Founder & CEO Action Millenial Institute

Suharjun Abdullah atau biasa dipanggil Juna merupakan lulusan S1 Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Ujung Pandang Tahun 2014 dan Lulusan S2 Jurusan Magister Manajemen Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Muslim Indonesia Tahun 2018.

Ia memiliki pengalaman 8 tahun jatuh bangun dalam berkarir dan berbisnis di berbagai bidang. Pada tahun 2013 tepatnya, semenjak memasuki semester 5 sudah mulai berbisnis dan berkarir sampai saat ini. Dan sudah banyak berbagai bidang karir dan bisnis yang pernah ia geluti namun semua gagal dan bangkrut. 

Karena ia merasa tidak produktif dan tidak nyaman serta bingung memilih dan menentukan bisnis yang cocok dengan dirinya. Februari 2019 ia mengikuti assessment dan pelatihan Talents Mapping selama 2 hari full. Berkat mengikuti assessment dan pelatihan tersebut ia mulai bisa mengenali dirinya lebih dalam dan detail mengenai bakat, potensi kekuatan dan passionnya dibidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Kemudian pengalaman dan kegagalan-kegagalan kebangkrutan yang ia alami selama berkarir dan berbisnis tidak dibiarkan begitu saja, ia mulai mengevaluasi dan menata kembali kesalahan-kesalahan lalu yang pernah ia lakukan dan lebih teliti serta berhati-hati dalam memilih bisnis yang ingin ia jalani hingga menemukan benang merah strategi dalam mengenali diri, menemukan tujuan hidup, memilih, merencanakan dan mewujudkan karir atau bisnis yang lebih produktif dan bahagia. 

Disisi lain karena ia memiliki pengetahuan yang ia dapatkan dari pendidikan formal S1 jurusan Administrasi Bisnis dan S2 Magister Manajemen Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) serta pengetahuan pendidikan non-formal yang ia dapatkan dari hobinya yang senang membaca berbagai buku serta mengikuti beberapa seminar, webinar, workshop, ecourse, dan pelatihan mengenai ilmu pengembangan diri dan bisnis. 

Sejak itulah ia memberanikan diri aktif menjadi Praktisi Talents Mapping dan Praktisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membagikan pengetahuan dan pengalaman yang ia temukan diberbagai tempat. baik di sekolah, kampus, komunitas, UMKM dsb. Selain itu ia juga memiliki pengalaman lebih dari 1 tahun mengelola event organizer tentang pengembangan diri dan bisnis. 

Dari bekal tersebut ia ingin menyalurkan passion, pengetahuan dan pengalamannya serta memberikan manfaat yang lebih luas sehingga ia memutuskan mendirikan bisnis jasa Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yakni lembaga edukasi berbasis online. Karena ia seorang pemuda milenial maka ia ingin fokus membantu mengembangkan SDM Millenials Indonesia. 

Tepatnya pada tanggal 1 Januari 2020 kemarin. Motivasi besarnya mendirikan lembaga edukasi online tersebut karena ia tidak ingin millenials Indonesia lain mengalami hal serupa seperti nasibnya yang pernah jatuh bangun dalam membangun karir dan bisnis selama 8 tahun lamanya. 

Berbagai kesulitan, tantangan, dan air mata yang pernah ia rasakan selama 8 tahun lamanya hingga bisa bangkit kembali dengan izin Allah dan Pertolongan-Nya. Pesan dia, cukup ia yang merasakan kegagalan kebangkrutan tersebut karena ketidak-pahamannya dalam mengenali diri, menemukan tujuan hidup, memilih, merencanakan dan mewujudkan karir dan bisnis yang lebih produktif dan bahagia.

Hadirnya Action Millenial Institute sebagai sahabat millenials yang mendampingi Anda selangkah demi selangkah dalam mengenali diri, menemukan tujuan hidup, memilih, merencanakan dan mewujudkan kuliah/karir/bisnis yang lebih produktif dan bahagia dalam meraih impian dan menghasilkan karya terbaik. Sudah ratusan testimoni yang dirasakan klien-klien dan alumni yang sudah mengikuti programnya. 

Dengan latar belakang Pendidikan Formal dan Non Formal, Pengalaman berbagai bidang karir dan bisnis dan passionnya dibidang pengembangan SDM. Saat ini dia dikenal sebagai Career Productivity Strategist dan Praktisi Talents Mapping. Sekarang Action Millenial Institute sudah membantu lebih dari 200 Orang Millenials Menuju #Kuliah/Karir/Bisnis yang lebih produktif dan bahagia dalam meraih impian dan menghasilkan karya terbaik. Perjalanan masih berlanjut!

Klien & alumninya sebagian besar Dari kalangan Pelajar, Calon Mahasiswa, Mahasiswa, Fresh Graduate, Staff, Karyawan, Guru, Professional Mandiri, Influencer, calon Entreprenuer, Entreprenuer, CEO/Business Owner, & Komunitas.

Action Millenial Institute atau AMI memiliki Motto: Berdaya Menuju Generasi Millenials Indonesia yang Produktif dan Bahagia

Ini baru awal, kami akan terus bertumbuh, setidaknya 1 aksi setiap hari!

PROMO SPESIAL!!! KELAS ONLINE TEPAT MEMILIH JURUSAN TANPA TERSESAT>> Lihat Selengkapnya <<
+ +